social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Resosialisasi Pembentukan dan Penyelenggaraan Unit Layanan Disabilitas (ULD) Jajaran Pemasyarakatan Indonesia

ULDPAS1

 

Kamis (19/8), Kepala Rupbasan Kelas 1 Jakarta Utara (Suprayitno) bersama dengan Kepala Subseksi Administrasi dan Pemeliharaan (Victor Roland Lumbanraja) dan perwakilan JFU, mengikuti kegiatan resosialisasi pembentukan dan penyelenggaraan Unit Layanan Disabilitas (ULD) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini merupakan bentuk kolaborasi antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan Pusat Studi Hak Asasi Manusia Universitas Islam Indonesia (Pusham UII).

ULDPAS2

Pembentukaan dan Penyelenggaraan Unit Layanan Disabilitas di jajaran Pemasyarakatan berdasar pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-169.OT.02.02 tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Unit Layanan Disabilitas (ULD) pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

“Berdasarkan UU nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, Tedapat empat kategori penyandang disabilitas yaitu penyandang disabilitas fisik, sensorik, mental dan intelektual. Selain itu, berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, ULD bukan layanan terpisah namun melekat dalam bisnis proses UPT.

45

Untuk sarana dan Prasarana disabilitas pada, Rupbasan Kelas 1 Jakarta Utara sendiri telah menyediakan sarana tongkat bantu, kursi roda, jalur khusus pelayanan disabilitas, Dan untuk selanjutnya, Rupbasan Kelas 1 Jakarta Utara akan membentuk tim khusus Unit Layanan Disabilitas yang terdiri atas Ketua dan Wakil Ketua dari pejabat struktural, Sekretaris, dan Anggota dengan mewakili setiap seksi untuk menginventarisir sarana-prasarana disabilitas agar kualitas pelayanan, terutama untuk layanan disabilitas di Rupbasan Kelas 1 Jakarta Utara menjadi lebih baik.

RUPBASAN JAKARTA UTARA - BERKESAN

(Humas_RUPUT)

Rupbasan Klas I Jakarta utara merupakan Unit Pelaksana Teknis di bidang Penyimpanan dan Pemeliharaan Barang Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara di jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI. Menempati areal seluas 1.500 m2 ( terdiri dari 896 m2 untuk bangunan, dan sisanya untuk sarana lingkungan ) Rupbasan Klas I Jakarta utara terletak di Jalan Sungai Landak No.7 Cilincing Jakarta Utara dengan nomor telepon ( 021) 44836136

email :rupbasanjakut.dki@gmail.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan0
BulananBulanan6
Rupbasan Klas I Jakarta Utara,
Copyright © 2021 Pusdatin - Kemenkumham RI