Hari Kebangkitan Nasional Ke-114, Momentum Optimis Bangkit dari Pandemi Covid-19

Cetak
Jakarta, 20 Mei 2022 === Rumah Penyimpanan Benda Sitaan negara (Rupbasan) Kelas I Jakarta Utara, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-144 Tahun 2022.
harkitnas2022 2
Bertempat di halaman kantor, bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kepala Rupbasan Kelas I Jakarta Utara (Suprayitno).
Dengan tema “Ayo Bangkit Bersama“ , upacara HARKITNAS Tahun 2022, tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.
 
Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Kepala Rupbasan menyampaikan “Mengutip ucapan Dr. Sutomo, “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.”
harkitnas2022 1
Lanjutnya “Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat”, ucapnya.
 
Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, kegiatan upacara peringatan Hari kebangkitan nasional ke - 144 Tahun 2022 diikuti oleh pegawai Ruupbasan Kelas I jakarta Utara dengan khidmat dan lancar.
harkitnas2022