social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

JALIN SINERGITAS : RUPBASAN JAKARTA UTARA KUNJUNGI POLRES METRO JAKARTA UTARA DAN KEJAKSAAN NEGERI JAKARTA UTARA

WhatsApp Image 2022 05 24 at 01.53.31

Selasa (24/05) Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan, Victor Roland Lumbanraja beserta tim mengunjungi Polres Metro Jakarta Utara dalam rangka koordinasi terkait overstay benda sitaan berupa forklift yang sudah lama tersimpan di Rupbasan. Kedatangan tim disambut baik oleh Kanit V Krimsus ( AKP Nur Arief Kurniawan S. I. K). Sukamto, JFU Pengelola Basan Baran langsung menanyakan tentang sejauh mana tindaklanjut dari tim penyidik atas basan forklift tersebut. Karena dari Pihak Rupbasan sudah berkoordinasi dengan pemilik barang PT. Indotruk, dan hasil dari PT. Indotruk pun hanya menunggu putusan dari penyidik. Arief pun menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya menyelesaikan perkara ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan draft Perjanjian Kerja Sama tentang Penanganan Overstaying Benda Sitaan Negara Melalui Pertukaran Data Berbasis Teknologi Informasi. MOU ini sebagai koordinasi awal dalam menindaklanjuti pemenuhan data dukung target kinerja. Tentunya draft tersebut akan dipelajari oleh pihak Polres Metro Jakarta Utara terlebih dahulu untuk kemudian disetujui bersama-sama oleh kedua belah pihak.

WhatsApp Image 2022 05 24 at 01.53.32

Selesai dari Polres Jakarta Utara dilanjutkan dengan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Utara untuk penyerahan draft MOU tersebut. Hal serupa juga disampaikan oleh Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (Wahyu Yuli Suryani) bahwa Draft MOU akan ditelaah terlebih dahulu oleh Kepala Kejaksaan untuk kemudian disahkan secara bersama.

Dengan pelaksanaan koordinasi Tim Adpel Rupbasan Kelas I Jakarta Utara dengan Aparat Penegak Hukum diharapkan sebagai bentuk langkah-langkah antisipasi untuk mencari solusi permasalahan Overstaying Basan Baran agar dapat segera teratasi yang juga merupakan sasaran target kinerja Rupbasan.

#rbkumwas
#kumhamPASTI
#berAKHLAK
#kanwilkumhamdki

Rupbasan Klas I Jakarta utara merupakan Unit Pelaksana Teknis di bidang Penyimpanan dan Pemeliharaan Barang Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara di jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI. Menempati areal seluas 1.500 m2 ( terdiri dari 896 m2 untuk bangunan, dan sisanya untuk sarana lingkungan ) Rupbasan Klas I Jakarta utara terletak di Jalan Sungai Landak No.7 Cilincing Jakarta Utara dengan nomor telepon ( 021) 44836136

email :rupbasanjakut.dki@gmail.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan6
BulananBulanan36
Rupbasan Klas I Jakarta Utara,
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI