Kegiatan Penelaahan Kebutuhan Belanja Pegawai TA 2022

Cetak

WhatsApp Image 2022 05 18 at 11.29.36

Tim Pengelola Keuangan mengikuti kegiatan Penelaahan Kebutuhan Belanja pegawai Tahun Anggaran 2022. Adapun pelaksanaan kegiatan dilakukan secara hybrid (hadir langsung perwakilan dan zoom) yang diselenggarakan selama dua hari sejak tanggal 18 - 19 Mei 2022 oleh Biro Keuangan Setjen Kemenkumham.

Acara dibuka dengan penyampaian laporan kegiatan oleh ketua panitia, ibu Dwikorita. Kemudian dilanjutkan arahan dari Kepala Biro Keuangan Setjen Kemenkumham RI, Wisnu Nugroho Dewanto. Beliau mengucapkan terimakasih atas capaian kinerja dan realisasi anggaran tahun 2021 dimana Kemenkumham memperoleh peringkat ke 2 dibawah Kementerian Keuangan.

Wisnu menuturkan untuk tahun ini menjelang akhir semester I, dari penyerapan anggaran masih jauh dibawah target, baru mencapai 27,27% dan dari hasil inventarisasi belanja pegawai terdapat kekurangan atau minus yang harus disiasati dengan melakukan revisi anggaran yang berasal dari unit eselon 1, Kantor Wilayah serta Satuan Kerja, ungkapnya.

Beliau menekankan kembali "Patuhi, taati peraturan dan tertib dalam pengelolaan anggaran supaya dapat meminimalisir kesalahan. Mari jadikan pengelolaan anggaran yang profesional, transparan dan akuntabel" KUMHAM KAMI PASTI, tuturnya.

#kumhamPASTI
#berAKHLAK
#kanwilkumhamdki
#rupbasanjakartautara