pedoman standar layanan informasi publik dan klasifikasi informasi

Cetak

pedoman standar layanan informasi publik dan klasifikasi informasi

Biro Humas Hukum dan Kerja Sama (HUKERMA) Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan Sosialisasi Pedoman Standar Layanan Informasi Publik dan Klasifikasi Informasi melalui virtual zoom meeting yang diikuti oleh Operator Kehumasan dan PPID jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia.

pedoman standar layanan informasi publik dan klasifikasi informasi 1

Pedoman ini merupakan target kinerja Kemenkumham yang harus segera diselesaikan tahun ini. Selain itu untuk mengetahui apa saja konsekuensi yang harus dilaksanakan bagi pelaksana kehumasan berdasarkan pedoman yang sudah dibuat.

pedoman standar layanan informasi publik dan klasifikasi informasi 2

Pada dasarnya setiap badan publik diwajibkan melayani pemohon untuk menyediakan informasi dengan cepat dan tepat waktu. Adapun maksud kegiatan ini mewujudkan implementasi UU Keterbukaan Informasi Publik secara efektif sehingga terpenuhi hak-hak publik terhadap informasi yang berkualitas. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bahwa PPID UPT diwajibkan membuat penyusunan Daftar Informasi Publik dan Pengklasifikasian Informasi Publik serta SK PPID dan informasi publik yang dikecualikan, penjelasan tersebut disampaikan oleh Hantor Situmorang Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama.

#kumhampasti
#kanwilkumhamdki
#rupbasanjakartautara