Pemaparan Program Back To Basics Pemasyarakatan di Rupbasan Kelas I Jakarta Utara, dan Penutup Rangkaian Kegiatan RAKERNISPAS DKI Jakarta, Tahun 2021

Cetak

Jakarta, 25/11/2021 Kepala Rupbasan Kelas I Jakarta Utara, Suprayitno, didampingin Tim Pelaksana Program Back To Basics Pemasyarakatan Rupbasan Kelas I Jakarta Utara menyampaikan Pemaparannya mengenai Action Plan Program Back To Basics Pemasyarakatan dalam rangkaian Rakernis Pemasyarakatan Tingkat Kantor Wilayah DKI Jakarta yang berlangsung dari tanggal 24-25 November 2021.

paparan karupbasan

Program Pelaksanaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan (Back To Basics) itu sendri adalah sebuah Program yang berfungsi Untuk Mengoptimalkan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan strategi yang mengarah langsung pada pelaksanaan tugas Pemasyarakatan guna mewujudkan Pemasyarakatan P.A.S.T.I.

Dalam paparannya, Kepala Rupbasan Kelas I Jakarta Utara telah menyusun strategi yang mengarah langsung pada pelaksanaan tugas pemasyarakatan, dengan membuat pedoman kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan prinsip dasar pemasyarakatan guna mewujudkan pemasyarakatan yang profesional, akuntable, sinergi, transparan, dan inovatif.
Lebih lanjut, Suprayitno menjelaskan bahwa ada 9 (sembilan) point yang menjadi sasaran program Pengelolaan Basan Baran di Rupbasan Jakarta Utara, yakni :

Kegiatan hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan Rakernis Pemasyarakatan Kanwil DKI Jakarta, dan sekaligus menjadi penutup rangkaian kegatan Rakernis yang telah berlangsung dari hari kemarin.

WhatsApp Image 2021 11 25 at 13.13.00

Arief Gunawan, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta memberikan sambutan, mewakili Kepala Kantor Wilayah, dan sekaligus menutup secara resmi rangkaian kegiatan Rakernis Pemasyarakatan Tingkat kanwil Kemenkumham kali ini. Dalam sambutannya, Arief menyampaikan bahwa, Pelaksanaan Action Plan yang telah disusun bersama harus dilaksanakan dan dipedomani dengan baik, Implementasi dari prinsip- prinsip Dasar Pemasyarakatan itu tentunya adalah untuk meningkatkan kembali trust, tingkat kepercayaan masyarakat kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan pada khususnya, dan Kemenkumham pada umumnya.

Arief juga mengapresias positif kepada seluruh jajaran pemasyarakatan DKI Jakarta yang selalu bersinergi positif dalam membangun Pemasyarakatan yang semakin PASTI (Profesional, Akuntable, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

 

#KumhamsemakinPASTI
#SIRUPUT
#Berkesan