Sosialisasi Bimbingan Teknis Aplikasi Simwas P3DN

Cetak
Menindaklanjuti Surat Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor: SEK-PB.02.03-328 tentang Bimbingan Teknis Aplikasi Siswas P3DN, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rupbasan Kelas I Jakarta Utara mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Siswas P3DN secara daring melalui aplikasi zoom, Kamis, 02 Juni 2022.
White Blue Abstract Testimoni Instagram Post
Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Biro Pengelolaan BMN, Novita Ilmaris yang mengharapkan kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk memberikan kontribusi yang positif dari segi BPKP. Beliau juga menyampaikan bahwa masih banyak yang keliru dalam pengisian RUP (Rencana Umum Pengadaan) sehingga berpengaruh dalam realisasi kita yang belum terlihat dalam sepuluh kementerian yang realisasi nya belum memakai P3DN.
 
Kepala Biro Pengelolaan BMN juga mengajak seluruh satker untuk melakukan revisi RUP agar seluruh pengadaannya sesuai dengan P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri).
Pengarahan dilanjutkan oleh Auditor Wilayah IV Bapak Heri Purwanto yang menyampaikan bahwa terdapat PPK atau Ketua Pengadaan yang tidak melakukan implementasi P3DN maka akan dikenakan Sanksi berupa Sanksi Administrasi, sanksi denda bahkan pencopotan sebagai PPK. Terakhir acara di lanjutkan dengan Bimtek Aplikasi Siswas P3DN dan kegiatan tanya jawab antara BPKP dengan peserta bimtek.